Paradigma Al Qur’an & As Sunnah

Paradigma Al Quran & As Sunnah

Sebenarnya adalah merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari setiap kehidupan siapapun orangnya, bahwa kemanapun akan menuju, pekerjaan apapun yang akan dikerjakan, pastilah dia membutuhkan “guidance” (petunjuk) untuk dijadikan sebagai tuntunan, acuan dan pedoman agar perjalanannya dapat sampai dalam waktu yang relatif singkat, relatif pendek dan selamat sampai tujuan.

Begitupun pekerjaan, dia membutuhkan “guidance” agar pekerjaan itu dalam waktu yang singkat, tidak membutuhkan biaya besar, sesuai dengan harapan dapat terselesaikan.

Kalau manusia berpikir, siapa yang menyebabkan dirinya ada dan hidup di dunia ini, maka jawabannya ada dalam Al Qur’an dan Al Hadits. Apa dan bagaimana mengisi selama hidup di dunia, sesuai dengan kehendak Allõh سبحانه وتعالى yang Menciptakannya, juga ada dalam Al Qur’an dan Al Hadits.

Agar sukses dalam hidup, selamat, berkah, bahagia, bahkan diridhoi Allõh سبحانه وتعالى dan masuk surga, sebenarnya jawaban tentang itu ada dalam Al Qur’an dan Al Hadits. Menggali, mengelola, membangun, meningkatkan, menikmati dan memakmurkan dunia yang dia adalah Milik Allõh سبحانه وتعالى, yang dia hanyalah sekedar Amanah dari Allõh سبحانه وتعالى; yang semuanya tidak boleh lepas dari kehendak Allõh سبحانه وتعالى, juga terdapat dalam Al Qur’an dan Al Hadits.

Apabila, manusia bersengketa, berselisih, bertengkar dan mencari titik damai, maka sama; semua itu terdapat dalam Al Qur’an dan Al Hadits. Inilah antara lain Paradigma yang harus dibangun dan ditumbuhkembangkan dalam setiap diri Muslim yang beriman.

Simaklah audio ceramah berikut ini.

Download:

Paradigma Al Qur’an & As Sunnah, Bagian-1

Paradigma Al Qur’an & As Sunnah, Bagian-2

Paradigma Al Qur’an & As Sunnah, Bagian-3

Paradigma Al Qur’an & As Sunnah, Bagian-4

Paradigma Al Qur’an & As Sunnah, Bagian-5

Paradigma Al Qur’an & As Sunnah, Bagian-6

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *